Banaspati Sang Makhluk Api

|

Sudah lama banget nih tidak posting … hehehe, jadi nggak tahu harus posting apaan. Oh iya, sekarangkan masih bulan suci ramadhan. Teman-teman pasti pernah mendengar bahwa, selama bulan suci ini semua setan (yang biasanya mengganggu kita) di ikat didalam suatu “penjara” - tapi gak tahu nih dimana gerangan penjara itu :).

Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman dengan teman-teman tentang salah satu makhluk yang sangat suka sekali memancing amarah kita. Kenapa kok bisa begitu ??? sebab amarah atau emosi kita merupakan makanan bagi mereka (maaf kalo definisinya terlalu mudah … :)). Aneh tidak ???

Langsung aja deh ke intinya, gak perlu bertele-tele. Lagian, aku juga tidak pandai mengarang … hehehe (maafkan daku temen-temen :))

Diantara temen-temen pasti pernah melihat di televisi (terutama sinetron religi). Ada satu makhluk yang seluruh tubuhnya berwarna merah dan mempunyai tanduk - biasanya berada di sisi kiri pemeran film - sudah bisa membayangkan ??? Kalo belum bisa, coba deh cari sinetronnya di tv :). Kalo tidak salah makhluk berwarna merah tersebut di kenal dengan nama Banaspati.

Peristiwa ini terjadi sebelum bulan suci ramadhan, sekitar 6 bulan yang lalu (kok jauh banget dari bulan ramadhan ??? gak nyambung nih :) ) Sempat kaget juga … kalo yang aku temui saat itu adalah penguasa dari golongan banaspati di daerah “P”. Postur tubuhnya hampir mirip manusia, akan tetapi yang membuat mereka berbeda dari manusia pada umumnya adalah badannya yang merah menyala, bertanduk, bermata satu dan tidak memiliki batang hidung. Bisa dibayangkan bukan ???

Dari pertemuan tersebut, aku mendapatkan banyak sekali informasi mengenai banaspati. Diantaranya, kesukaan mereka terhadap emosi manusia yang meledak-ledak (marah) apalagi sampai terjadi hal yang melebihi dari itu. Mereka pastinya akan pulang dengan perut kenyang dan tertawa karena apa yang di inginkannya di dapat.

Kelebihan dari banaspati adalah tubuhnya yang tahan terhadap api atau bisa di bilang tubuhnya memang mengandung api, sehingga sulit sekali untuk di dekati. Daun, ranting atau bahkan pohon sekalipun bisa terbakar jika didekati oleh banaspati. Meskipun begitu, teman-teman tidak perlu takut atau lari (kalo aku sih pasti lari .. hehehe :)) kalo di dekati atau merasa di ikuti oleh banaspati. Teman-teman cukup baca do’a aja. Bagi yang muslim, mungkin lebih mantep kalo baca ayat “Qursy”. Dijamin, banaspatinya akan kabur atau lari tunggang langgang. Tapi, itu tidak berlaku bagi penguasa atau banaspati yang memiliki ilmu tingkat tinggi. Kok bisa begitu ???

Waktu aku tanyakan hal ini dan langsung praktek dengan membaca “Ayat Qursi”, banaspati yang aku temui itu malah senyum-senyum dan ikut mendengarkan. Mirip anak kecil yang mendengarkan dongeng sebelum tidur. Dibacain ayat-ayat suci yang lain juga sama, gak ada pengaruh sama sekali … jadi frustasi nggak seh ??? Akhirnya aku punya satu cara, bagaimana cara untuk menghindar dari banaspati seperti dia. Yaitu, lari sekuat tenaga menyelamatkan diri sampai ketemu mushola atau masjid terdekat … hehehehe. Kalo teman-teman sendiri bagaimana ??? apa mau mencoba berhadapan ???

Sepertinya postingan kali ini terlalu panjang dan kurang detail, mungkin akan ada lanjutannya, tapi gak tahu harus posting tentang apa, masalah banaspati ini ??? kalo menurut teman-teman enaknya gimana ??? mungkin di antara teman-teman ada pertanyaan atau sekedar ingin tahu tentang banaspati sang makhluk api ??? ayo … ayo … silakan bertanya dan komentar apa saja, ntar pasti aku tanyakan langsung ke “orang”nya :)

nb: Sekedar info tambahan, dibawah ini ada beberapa foto penampakan dari banaspati yang saya maksud. Foto di ambil dari internet :)





12 komentar:

didta mengatakan...

kalo saya sih langsung ngluarin pedang sode no shirayuki, pake shikai
Mae! Sode No Shirayuki!
Kalo lawan na banaspati lebih keren pake next dance,
Tsugi No Mai, Hakuren! :-D
Langsung deh dari api jadi es :-P

gratisan mengatakan...

@ didta >> maksudnya apaan nih ??? kagak ngerti, apa kagak gaul yah :(

Mboh ra reti aku mengatakan...

Wah, siram pake air es aja, biar mati tu apinya. He3x.

NB : Kapan2 main ke blogku ya!.

gratisan mengatakan...

@ mboh >> jangan di siram sebelum daging panggangnya matang ... he3x

Unknown® mengatakan...

Jadi tukeran link apa ndak ?.

Misteri mengatakan...

Ceritanya bagus mas. Numpang copy ya. Ceritanya akan diterbitkan tanggal 26-09-2010.

Terima kasih sebelumnya

guntur mengatakan...

Tips..menghadapi golongan jin non muslim. Bacakan AZDAN...bukan iqomat ya. InsyaAllah lebih muantep. Kenapa ? coba cari artikel/buku ttg fadilah/fazilah/ keutamaan AZDAN..entar tau sendiri dah.Klo buku..biasanya temen2 jamaah tablik ada tuh.
Pengalaman pribadi : kecil dulu,waktu sudah bs baca Al Fatihah namun belum ngerti artinya, aku berhadapan dg si merah. Jadi serba merah nongol dijendela. Hanya aku sendiri yg liat /diganggu padahal saat itu bersama ortu dan keluarga.
Sejak itu, aku pake tips di atas. Baca Azdan. Terbukti..saat kuliah beberapa kali mengusir jin/syetan yg mencoba ngerjain aku melalui suara, menjoba nyusup.
Tapi..ini tidak termasuk syetan menggoda kita nonton yg porno2, marah, malas bekerja/ibadah,mabok. Yang itu mah tips nya lain lagi.

Anonim mengatakan...

kok kayak jin ifrit ya... kan katanya jin ifrit tu tubuhnya api semua....

Anonim mengatakan...

lagian ayat alQuran dijadiin mantra buat ngusir setan...
kan jd diketawain sama setannya...

zona jowo asal muny fhry ahmad mengatakan...

banaspati duduk nanas karo roti

Anonim mengatakan...

katanya sih, dibacain Rotib Alh-Haddad.
bacaan itu bisa "menggertak" semua bangsa jin, Raja Jin yang ada di baghdad sekalipun.

Reza okta mengatakan...

Kalo gitu di amaterasu aj *amaterasu -_¤
banaspati:ahhhhhhhh *jeritan nyi kunti

Poskan Komentar